Career Snippet - Embrace Your Passion

Thursday, January 31, 2013


“Meet Your Rockstar” Ide ini merupakan statement pembuka dari buku “Career Snipet” yang menjadi lanjutan buku “Your Job Is not Your Careeer” Karya @ReneCC. Dalam buku Career Snipet, @ReneCC berbagi tentang tokoh – tokoh inspiratif yang memiliki karir gemilang, serta hal – hal praktis yang perlu kita ketahui dalam dunia karir dan pekerjaan sehari – hari.

Setiap orang pasti memiliki sosok “Rockstar” yang dikagumi. Belajar dari “Rockstar” kita, artinya kita punya sosok teladan yang membuktikan bahwa segala sesuatunya mungkin bila kita berusaha. Rockstar merupakan role model yang bisa memberikan banyak pelajaran bagi kita untuk berhasil, serta menjadi penghubung kita pada kesuksesan karir. Semoga dari buku ini, kita juga bisa mengenali siapa Rockstar dalam perjalanan karir kita.

Mungkin kita juga berpikir, bagaimana kalau kita ingin menjadi rockstar (baca : role model) bagi orang lain ? @ReneCC Memberikan 5 saran jitu untuk menjadi rockstar :
  1. Lakukan yang terbaik
  2. Rendah hati – Di atas langit masih ada langit
  3. Be yourself
  4. Make Mistake, learn from them
  5. Money is good but not everything

Beberapa orang yang menjadi rockstar bagi @ReneCC dalam buku ini diantaranya
  1. David Burke – Profesional senior dalam bidang telekomunikasi “Our lives are constantly changing depending on a number of factors outside our control”
  2. Ligwina Hananto – Perencana Keuangan dan CEO QMFinancial “My Mission is to form a strong middle-class Indonesians”
  3. Yoris Sebastian – Pekerja Kreatof dan CEO OMG Consulting “Passion merupakan sesuatu yang kita sangat sukai, sesuatu yang bisa kita lakukan berjam – jam tanpa kita merasa capek”
  4. Era SukamtoDesainer, pengajar, Entrepreneur “Life Life to the fullest, be out of the box, keep contributing, remember GOD and God will answer you! “
  5. Budi Isman – Penggagas Social Enterprise FMCG. “Happines is about being unselfish. Therefore sharing happiness with others is my insoration”
  6. Erry Firmansyah – Pelaku pasar modal “ Siapa pun butuh uang – that’s not the issue. Bagaimana mendapatkannya dengan cara terhormat dan terpuji- di situ letak keutamaannya”
  7. Reza GunawanHolistic Healer “Money start to chase those who do what they love. It may sound weird but that’s my truth and my direct experience”

@ReneCC sudah menjadi executive hunter selama bertahun – tahun hingga akhirnya menjadi seorang career coach saat ini. Banyak pengalaman bermanfaat yang dibagikan @ReneCC mulai dari tips mencari pekerjaan, interview, membuat CV, loyalitas terhadap perusahaan hingga menekuni side job sambil bekerja. @ReneCC membuka wawasan saya untuk membuat Career Planning dan berani melakukan perubahan dalam karir mengikuti passion.

Buku ini juga sedikit berbicara tentang orang – orang yang berjiwa entrepreneur. Untuk menjadi seorang entrepreneur kerap kali menjadi impian banyak orang, namun ini bukan pilihan yang mudah. Butuh keberanian dan pemahaman yang jelas terhadap passion dan perencanaan karir masa depan.

Melanjutkan tulisan saya sebelumnya di Review buku “Your Job Is not Your Careeer”, saat ini saya sedang menjalani masa – masa perkenalan di Kantor dan pekerjaan baru saya sebagai Brand Manager di PT. Tiga Pilar Sejahtera Food. Menjadi brand manager, berbeda jauh dari jalur kuliah saya sebagai sarjana Informatika dan pekerjaan saya sebelumnya sebagai Store Support Manager di salah satu peritel minimarket terbesar di Indonesia

Saya berani mengambil langkah yang “ekstrim” (dengan percaya diri) untuk pindah dari comfort zone demi menekuni passion di dunia marketing branding dan internet. Yang bisa saya katakan pada anda adalah, saya merasa HAPPY dengan yang saya tekuni sekarang, saya rela bangun lebih pagi bahkan pulang lebih malam, dan yang terpenting semua aktivitas di Kantor terasa menyenangkan karena saya tahu ini yang saya mau. Bagaimana dengan Passion anda ?

You Might Also Like

1 comments

  1. Halo, aku Mr Daniel Chambers, pinjaman pribadi pinjaman badan yang
    Berikan waktu hidup kesempatan untuk pinjaman pribadi untuk melunasi tagihan, utang
    dan membuat bisnis Anda sendiri. Hal ini juga memberikan pembiayaan pinjaman pribadi
    perusahaan dan individu pada tingkat 2%. Jadi, hubungi kami hari ini
    Via email danielchambers717@outlook.com

    ReplyDelete

Like Us On Facebook

My Blog Partner