Young On Top New Edition

Tuesday, December 25, 2012


Ini adalah pertama kalinya www.beanpedia.net menulis review tentang buku. Menurut saya ini akan jadi informasi yang menarik buat anda semua. Semoga saya bisa tetap konsisten untuk mereview dan membaca buku tentunya.

Beberapa waktu terakhir ini, buku yang menarik perhatian saya adalah buku karya @BiliyBoen berjudul Young On Top New Edition, 35 Kunci Sukses di Usia Muda. Kalau anda mau mengikuti update dari buku ini bisa follow twitter @youngontop atau visit www.youngontop.com

Dari desain covernya, buku ini sangat menarik karena warna kuning cerah yang jadi background membuat tulisan hitam tebalnya terekspose dengan baik. @BiliyBoen meluncurkan buku Young On Top New Edition setelah sukses dengan buku pertamanya pada tahun 2009.

Dalam buku ini @BiliyBoen mempunyai tagline yang sangat saya sukai “Kalau bisa sukses di usia muda, kenapa mesti nunggu tua”. @BiliyBoen sendiri sudah membuktikan kesuksesannya dengan menjadi General Manager Brand Internasional OAKLEY pada usia 26 Tahun. (saya langsung mulai menghitung – hitung, berapa yah usia saya dan kapan bisa punya karir sebaik itu)

@BiliyBoen dengan bahasa yang sederhana menyampaikan 35 hal yang perlu dimiliki anak muda untuk bisa mencapai puncak karirnya. Saya menyadari bahwa puncak karir yang dimaksud @BiliyBoen bukan sekedar bagi eksekutif muda atau wirausahawan tapi juga termasuk bagi rekan – rekan yang masih bersekolah / mahasiswa. Banyak kutipan-kutipan menark yang ditulis @BiliyBoen dalam buku ini. Salah satu kutipan yang saya sukai adalah “Passion is a state of being. Ambition is an act of becoming. Passion is in the activities NOT the jobs” itu adalah pernyataan dari @ReneCC seorang Career coach dan penulis buku Your Job is Not Your Career.

@BiliyBoen membagi 35 tips tersebut dalam 4 bagian besar. Bagian pertama terdiri dari 12 kunci, yang saya paling sukai pada bagian ini adalah Dream and Think Big serta Open Minded. Menurut saya bagian pertama adalah hal – hal yang @BiliyBoen ingin kita tahu “what to believe” dalam diri kita sebelum melakukan apapun. Bagian kedua dari buku ini berisi 13 kunci, favorit saya dibagian ini adalah Do Not Assume yang mana @BiliyBoen menyampaikan bahwa asumsi sering menjadi penyebab dari misscommunication dalam relasi. Lebih baik bertanya dari pada berasumsi. Di bagian kedua @BiliyBoen banyak menekankan pada “what to do”.

Memasuki halamn 149 dari buku ini, @BiliyBoen menyampaikan 9 kunci pada bagian ketiga. Bagian ini menjadi favorit saya karena @BiliyBoen meberikan hal – hal yang sangat relevan dengan pekerjaan sehari sebagai seorang eksekutif muda. Kalau boleh saya simpulkan bagian 3 merupakan pelajar tentang “what to think” tentang tanggung jawab anda dan rekan – rekan di sekitar anda. Bagian Terakhir dari buku ini diberi judul “Up to you, you do it”@BiliyBoen memberikan motivasi bagi pembaca untuk melakukan apa yang sudah dipelajari dari 3 bagian sebelumnya. Sukses hanya bisa diraih bila diri sendiri mau untuk bertindak mulai sekarang. Terlalu banyak anak muda yang lebih suka menunggu kesuksesan datang dari pada berlari meraihnya.

Kalau anda ingin memesan buku ini secara online setahu saya bisa melaui @bentangpustaka.

You Might Also Like

6 comments

  1. Ditunggu gan review bukunya yg lain...Tp jangan jauh2 dari kebangkitan anak muda,ya brooo.... hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap gan. abis ini dishare lagi buku" lainnya.

      Delete
  2. pinjam bukunya. eh salah.. titip beli bukunya dunk, papua krg update niy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh. Email aja alamat nama dan nomer telepon ke janua_robin@yahoo.com

      Delete
  3. Kayaknya keren juga nih, hampir sama mungkin ya dengan A Gift from a Friend karya Merry Riyana. Disana dia menceritakan pengalamannya kuliah di Singapura dengan kondisi yang pas - pasan sampai dia punya impian untuk sukses sebelum usia 30 beserta prinsip - prinsip yang diapakainya untuk mencapainya.

    Jadi pengen nulis reviewnya juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya udah punya juga tuh bukunya merry riana tapi lom sempat baca. Tolong di review dong.

      Thanks

      Delete

Like Us On Facebook

My Blog Partner